Kesalahan Pada Blogger Pemula

Bagi yang baru terjun ke dunia blogger, pasti merasa bingung dan langsung saja membuat serta mengelolanya tanpa memperhatikan poin poin penting Kesalahan Pada Blogger Pemula, nah disini SEO-XP akan membahasnya.
Mungkin beberapa poin ini akan membantu sobat blogger agar menjadi lebih baik dari yang dulu. Ini pun terjadi pada diri saya sendiri sewaktu memulai blog yang tentunya masih asal asalan.
Dan berikut beberapa poin Kesalahan Pada Blogger

1. Memulai Blog Tanpa Memikirkan Tema

Tema sangatlah penting dalam sebuah blog. tema berfungsi sebagai identitas blog kita nantinya apakah postingan mengenai topik ini atau topik itu. Tanpa tema ibaratkan saja sebuah rumah tanpa atap. Jadi sebelum memulai menjadi blogger, kita harus memikirkan terlebih dahulu tema apa yang kita mampu untuk postingan blog kita agar sebuah blog itu mempunyai tujuan.

2. Kebanyakan Copy Paste Artikel

Ada kalanya memang kita selalu malas untuk posting dan kepala seakan kosong dari ide untuk posting apa, sehingga jalan keluarnya hanyalah copas artikel dari blog lain. Meskipun anda sudah  menghargai pemiliknya dengan mencantumkan sumber, namun kualitas artikel anda sudah tentu akan kurang. Karena kebanyakan copas bisa bisa pengunjung pun merasa jenuh dengan postingan anda. Cobalah membuat artikel karya sendiri  atau setidaknya hasil copas yang direka ulang lebih dari 75% sehingga akan sangat berbeda sekali denga artikel yang aslinya. Jika anda tidak mendapatkan ide untuk memposting cobalah untuk bergabung di dalam forum, grup, atau fans page facebook, siapa tau nanti anda akan mendapatkan ide posting.

3. Terlalu Banyak Posting Dalam Sehari

Kadang blogger newbie selalu memposting hingga lebih dari 15 artikel perharinya. Ini sangat tidak bagus terutama untuk pengunjung dan google. Google panda sangat tidak suka dengan hal ini. bisa bisa blog anda kena amukan google panda tuh! yah minimal 2 kali sehari atau lebih bagusnya 1 minggu sekali, dan ini sangat berdambak baik pada google.

4. Terobsesi dengan Widget
Banyak blogger newbie yang terobsesi dengnan widget tidak penting, cobalah memasang widget yang penting saja, mungkin saya pernah membahasnya di postingan sebelumnya " Cara Blog Kita Disenangi Oleh Google " jika widget terlalu banyak mungkin blog anda akan sangat berat.

5. Template Yang Berat

Pengunjung Pengunjung sekarang ternyata lebih tertarik setelah melihat template dibandingkan isi blog, tetapi si pemilik blog tidak pernah memperdulikan jika koneksi internet ada yang lemot. Template yang berwarna itu dan beberapa yang sudah di edit di dalam HTMLnya kemungkinan itu akan mengurangi jumlah persen SEO blog anda. jadi cobalah template template yang seperti saya saja..
hehehe

6. Terlalu Berambisi

Beberapa blogger pemula, terkadang berharap agar bisa segera mencapai ketenaran di dunia blogging dalam sekejap. jelas saja hal itu sesuatu yang sangat mustahil. dalam dunia blogging, ketenaran tidak diperoleh dalam satu hari atau dua hari saja. kalau anda menginginkan ketenaran itu, lakukan saja dengan sabar. Tentukantarget yang realistis dan masuk akan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

M1 dengan Arsitektur ARM pengganti Intel di MacBook

Saham Bukalapak Pada Pasar Modal

Mengenai Saham GoTo (Gojek, Tokopedia)